Rekomendasi Kado untuk Bayi Baru Lahir| Bepanthen

Kado untuk Bayi Baru Lahir dan Orangtua Baru

Meskipun kata-kata "menjadi orangtua" terdengar menakutkan, ini merupakan sebuah petualangan baru yang benar-benar tidak bisa Anda persiapkan sebelumnya. Tumbuh besar dikelilingi anak-anak dan memiliki teman yang sudah berkeluarga mungkin membuat Ibu cukup terbiasa dalam mengganti popok, mengoleskan krim bayi, menggendongnya, memberi makan, melegakan bayi dari sendawa, dan menidurkan mereka.
Jadi, Ibu beranggapan bahwa akan baik-baik ketika menjadi orangtua karena sebelumnya sudah memiliki banyak pengalaman dan mampu mengatasinya.

Rekomendasi Kado untuk Bayi Baru Lahir| Bepanthen - Orang tau mecium pipi anakanya

Secara fisik, Ibu memang sudah siap dengan hal tersebut. Namun, mempersiapkan diri untuk menjadi orangtua tidak hanya sebatas itu saja. Ada hal yang tidak bisa dipersiapkan, contohnya ketika menghadapi berbagai emosi luar biasa yang muncul tiba-tiba terhadap si kecil yang selama ini menghabiskan 9 bulan dalam perut Anda.
Terlebih, faktanya Anda juga ingin melindungi mereka dari berbagai hal yang membahayakan, yang biasanya muncul akibat kecemasan dan rasa bersalah karena belum cekatan menjadi orangtua. Misalnya, lupa mengganti pakaian si kecil yang seharusnya diganti tiga kali sehari.

Terlepas dari hal itu, kemudian akan berdatangan kado dari keluarga dan kerabat Anda, karena turut berbahagia atas kehadiran si bayi yang baru lahir ini.

Kado yang diberikan untuk bayi laki-laki maupun kado bayi perempuan yang baru lahir, sering kali berupa mainan yang menggemaskan. Sering juga berupa aneka pakaian lucu yang serasi dengan warna sepatunya. Sayangnya, kado seperti ini pada akhirnya akan disimpan di lemari dan tidak terpakai lagi.
Bukan berarti Ibu tidak berterima kasih dengan kado yang lucu seperti ini. Akan tetapi, ketika menyambut kehadiran si kecil, sesuatu yang bisa digunakan bayi baru lahir tentu akan lebih bermanfaat ketimbang kado yang lucu.
Seorang teman memberikan kado dan menurut Ibu, ini merupakan kado terbaik untuk bayi baru lahir. Itulah sebabnya, Ibu juga memberikan kado yang sama pada teman-teman yang lain. Sekarang, kado-kado terbaik berikut ini juga Ibu berikan pada teman atau kerabat yang baru saja menjadi orangtua.

sekotak barang praktis bisa menjadi hadiah yang sempurna untuk orang tua baru termasuk krim popok Bepanthen

Pertama, Anda membutuhkan sebuah kotak seukuran bak plastik yang dilengkapi dengan tutup. Akan jauh lebih baik, jika kotak tersebut tidak berjenis sekali pakai, tetapi bisa digunakan lagi di kemudian hari. Kotak ini akan digunakan sebagai wadah untuk menaruh berbagai perlengkapan bayi, seperti:

  • Kapas dan tisu bayi. Anda perlu menyediakan kapas dan tisu lebih banyak karena keduanya sangat sering digunakan. Jika tidak yakin jenis mana yang tepat, Anda tidak perlu khawatir karena umumnya berbagai jenis kapas dan tisu sangat aman untuk si kecil.
  • Bepanthen Salep Popok. Akan lebih baik jika orangtua selalu menggunakan salep untuk menjaga kesehatan kulit bayi di area popok.
  • Bepanthen Salep Popok Bayi melindungi kulit bayi dari gesekan dengan popok, sebaiknya digunakan secara rutin sebelum menggunakan popok sebelum tidur malam hari. Alasannya, karena malam hari merupakan waktu memakai popok terlama bagi bayi dan sering kali membuat kulit bayi terpapar kotoran. Jadi, ini sangat baik untuk menjaga kulit bayi tetap sehat dan terawat.
  • Popok Bayi. popok bayi akan sangat berguna untuk si kecil. Jadi, siapkan satu pak untuk dikirim sebagai kado. Akan lebih baik jika memilih jenis popok bayi ramah lingkungan atau yang mudah terurai dalam waktu cepat.
  • Termometer. Anda bisa memilih termometer jenis flat lay (ditempelkan ke dahi bayi) atau termometer digital. Ada juga termometer digital yang bisa berkedip merah dan hijau, sebagai penanda suhu tubuh bayi saat itu sedang tinggi atau rendah.
  • Peralatan lainnya. Sebagai tambahan, Anda bisa menyiapkan dot bayi. Dot umumnya bisa membantu menenangkan bayi yang rewel. Para Ibu sangat merekomendasikan perlengkapan ini karena berguna untuk meredakan si kecil yang rewel di malam hari.
  • Kaus kaki. Kaus kaki bayi memang sangat cepat hilang, salah satunya karena mudah tersangkut di dalam pengering atau mesin cuci Anda. Jadi, memberikan kaus kaki sebagai kado untuk bayi laki-laki atau kado bayi perempuan yang baru lahir akan sangat berguna bagi orangtua baru.
  • Pakaian. Selalu siapkan pakaian yang nyaman untuk kado si bayi. Akan tetapi, Anda perlu mengingat bahwa baju dengan kancing yang dimasukan ke sela lubang menjadi salah satu pakaian yang paling tidak disukai banyak orangtua. Lebih baik pilih baju yang yang berkancing tekan karena akan lebih mudah dilepas.
  • Kain muslin. Persediaan muslin (kain katun lembut) di rumah mungkin tidak banyak bagi orangtua baru. Muslin yang paling disukai, termasuk oleh Ibu, yakni yang berukuran besar sehingga bisa digunakan sebagai kain penutup saat menyusui, kain bedong, dan lain-lainnya.
  • Makanan. Makanan yang ibu berikan dalam kado ini bukan untuk si bayi yang baru lahir, melainkan untuk orangtuanya. Anda bisa memberikan makanan yang mudah dikemas, contohnya cookies buatan sendiri. Bisa juga dengan bentuk voucher makanan sehingga mereka bisa memesan makanan enak dan lezat untuk dinikmati bersama di rumah.
  • Kenang-kenangan. Terakhir, Ibu juga dapat memberikan bingkai kecil atau album sebagai kado untuk bayi baru lahir dan keluarganya.
Krim Bepanthen

Kado apa pun yang Anda berikan untuk si kecil, akan sangat dihargai oleh mereka sebagai orangtua. Baik itu diterima dengan senyuman cerah atau tidak, karena Anda pasti tahu, memiliki bayi sering kali membuat mereka kelelahan karena kurang tidur.
Nah, sebagai orang yang pernah memberi sekaligus menerima kado, membuat Ibu merasa sangat senang jika kado tersebut bisa memberi manfaat untuk si bayi yang baru lahir.
Ya, baru menjadi orangtua memang seperti itu, mengalami perubahan jam tidur demi menyesuaikan diri dengan kondisi si bayi. Hal ini mungkin membuat mereka cenderung lebih mudah lupa dengan satu atau dua kado yang diberikan. Akan tetapi, kado yang sempurna untuk si bayi yang baru lahir ini tentu akan terus mereka ingat. Oh ya, jangan lupa untuk menyertakan kartu ucapan dan satu pack teh untuk menemani mereka begadang menjaga si kecil!

bentuk garis merah muda dan abu-abu melengkung ke atas Bepanthen