Daftar Barang yang Wajib ada di Tas Perlengkapan Bayi | Bepanthen

Apa saja yang perlu Anda kemas dalam tas bayi?

Ada banyak sekali yang bertanya mengenai tas bayi yang Ibu punya. Banyak yang menanyakan seberapa besar tas bayi yang diperlukan untuk menampung semua perlengkapan.

Ketika Anda baru pertama kali memiliki momongan, ada banyak sekali produk yang dibutuhkan. Kadang hal ini membuat Anda bertanya-tanya, apakah semua perlengkapan bayi sama pentingnya hanya beberapa macam saja yang perlu dimasukkan ke dalam tas bayi.

Daftar Barang yang Wajib ada di Tas Perlengkapan Bayi | Bepanthen - Seorang ibu berada di taman sedang mengolesi bayinya krim Bepanthen

Selama menjadi orangtua, Ibu mungkin sudah sangat sering mengemas tas perlengkapan bayi. Oleh karena itu, Ibu membuat daftar perlengkapan yang perlu dimasukkan ke dalam tas. Ini cukup membantu dan memudahkan Anda yang sedang hamil atau sebentar lagi akan melahirkan si kecil.

seorang ibu membawa tas berisi perlengkapan bayi termasuk krim bayi Bepanthen

Apa saja yang perlu dikemas dalam tas bayi:

1. Susu dan botol susu jika Anda tidak menyusui secara langsung

Susu kemasan lebih mudah dan nyaman dibawa untuk bepergian bersama si kecil, ketimbang susu bubuk. Alasannya, karena Anda perlu membawa susu bubuk, air, dan botol secara terpisah, kemudian menyeduhnya terlebih dahulu. Namun, perlu diingat bahwa jenis susu ini memiliki efek laksatif lebih besar daripada susu bubuk. Jadi, pertimbangkan mana jenis susu yang sesuai dan terbaik untuk si kecil.

2. Breast Pad

Jika Anda sedang menyusui bayi, ASI bisa berantakan dan merembes pakaian. Tentunya hal ini bisa mengurangi penampilan Anda, apalagi jika atasan yang Anda gunakan berwarna terang. Bekas rembesan ASI pada pakaian ini juga sulit untuk disamarkan. Oleh karena itu, selalu sediakan breast pad dalam tas bayi Anda. Dengan breast pad, ASI tidak akan merembes ke pakaian yang Anda gunakan. 

3. Setidaknya satu helai kain berbahan katun

Kain benar-benar dibutuhkan ketika Anda bepergian keluar bersama dengan si kecil. Tidak hanya untuk menggendong, kain juga bisa Anda gunakan sebagai selimut untuk menjaga bayi tetap hangat ketika ia sedang flu. Ada bisa mengoleskan sedikit minyak angin khusus bayi di bagian sudut-sudut kain untuk membantu melegakan pernapasannya. 

4. Alas ganti lipat

Alas ganti lipat tidak memakan banyak ruang di dalam tas. Anda bisa menggunakan alas ini di mana pun untuk mengganti popok si kecil.

5. Popok, tisu, dan kantong popok

Popok, tisu, dan kantung popok menjadi perlengkapan bayi yang wajib Anda bawa kemana pun. Jangan sampai, perlengkapan ini tidak Anda masukkan dalam tas bayi. Setelah Anda pulang, isi kembali tas Anda dengan perlengkapan ini sebagai persediaan di lain waktu. Jadi, Anda tidak perlu lagi cemas dan takut perlengkapan ini tertinggal di rumah.

6. Salep Popok Bayi Bepanthen

Oleskan salep popok bayi yang memberikan lapisan pori serta yang melindungi kulit bayi dari gesekan dengan popok. Gunakan pada saat pergantian popok setiap hari. Dengan demikian kulit di sekitar area popok tetap terjaga kesehatannya.

7. Pakaian ganti untuk si kecil

8. Boneka atau mainan (jika ada)

Boneka atau mainan termasuk dalam perlengkapan bayi yang perlu Anda masukkan ke daam tas. Benda ini bisa membantu menenangkan si kecil, apalagi untuk bayi yang baru lahir. Anda juga bisa menambahkan mainan khusus untuk anak yang tumbuh gigi, jika diperlukan. 

bentuk garis merah muda dan abu-abu melengkung ke atas Bepanthen